Pisang Obat Alternatif

JANGAN remehkan kandungan gizi yang terdapat dalam pisang. Sebab, pisang mengandung antara lain kalori 99 gram, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 miligram (mg),serat 0,7 gram,kalsium 8 mg.

Ditambah pula dengan fosfor 28 mg,besi 0,5 mg,vitamin A 44 RE,vitamin B 0,08 mg,vitamin C 3 mg,dan air 72 gram. Dengan kandungan vitamin, mineral, karbohidrat,dan sedikit lemak tersebut,pisang bisa pula mencegah anemia karena kandungan zat besi yang cukup tinggi, sehingga dapat menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah.

Buah tropis ini bahkan secara ekstrem memiliki kandungan potasium tinggi tetapi rendah garam, menjadikan pisang makanan yang bagus untuk membantu penurunan tekanan darah. Bahkan, Lembaga Food and Drug Administration Amerika memperbolehkan pengusaha pisang untuk mengklaim bahwa pisang dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Manfaat pisang juga mampu meningkatkan kekuatan otak.Bahkan,200 pelajar sekolah di Inggris sukses menyelesaikan ujian akhir karena makan pisang pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Riset juga menunjukkan kandungan potasium pada pisang membuat pupil lebih aktif sehingga membantu proses belajar.

Efek lain yang dimiliki pisang adalah antacid alami dalam tubuh, jadi kalau Anda menderita panas dalam cobalah mengonsumi pisang untuk memicu penyembuhan

0 komentar: